Pemerintahan SBY jilid 2 tak bawa perubahan signifikan

Minggu, 02 Juni 2013 - 11:29 WIB
Pemerintahan SBY jilid 2 tak bawa perubahan signifikan
Pemerintahan SBY jilid 2 tak bawa perubahan signifikan
A A A
Sindonews.com - Kondisi negara selama periode kedua pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dianggap tidak mengalami perubahan signifikan dibandingkan dengan kondisi periode lima tahun sebelumnya.

Hal itu berdasarkan salah satu kesimpulan hasil survei terbaru Lembaga Survei Nasional (LSN) yang dilaksanakan tanggal 1 hingga 10 Mei 2013 di 33 Provinsi di seluruh Indonesia.

"Mayoritas responden atau 49,2 persen menilai kondisi negara kita selama periode kedua Pemerintahan SBY sama saja atau tidak mengalami perubahan signifikan dibandingkan dengan kondisi periode lima tahun sebelumnya," ujar salah satu Peneliti Utama LSN, Dipa Pradipta di restoran Pulau Dua, Jalan Gatot Subroto, Taman Ria Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2013).

Bahkan, lanjut dia, sebanyak 30,2 persen responden menilai kondisi Indonesia saat ini semakin buruk. "Hanya 18,5 persen responden yang menilai kondisi negara kita semakin membaik,"imbuhnya.

Populasi dari survei LSN adalah seluruh penduduk Indonesia yang telah berusia 17 tahun keatas, atau belum berusia 17 tahun namun sudah menikah. Jumlah sampel sebanyak 1230 responden yang diperoleh melalui teknik pencuplikan secara rambang berjenjang (Multistage random sampling).

Simpangan kesalahan (Margin of error) sebesar 2,8 persen dan pada tingkat kepercayaan (level of confidence) 95 persen. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara tatap muka dengan responden dan berpedoman quesioner. Survei ini dilengkapi dengan riset kualitatif melalui wawancara mendalam (depth interview) dan analisis media.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5671 seconds (0.1#10.140)