Srikandi Hanura usulkan Perda pro-perempuan

Sabtu, 01 Juni 2013 - 03:01 WIB
Srikandi Hanura usulkan Perda pro-perempuan
Srikandi Hanura usulkan Perda pro-perempuan
A A A
Sindonews.com - Posisi perempuan masih sering dinomor duakan termasuk dalam pencalegan.

Ketua DPP Srikandi Hanura Lilis Muliani mengatakan, kesetaraan gender semestinya harus dijunjung tinggi, salah satunya dengan peraturan daerah (perda) pro perempuan.

Caleg nomor urut 6 dari Partai Hanura Dapil Cakung Matraman Pulogadung ini mengatakan kaum perempuan di ibu kota harus diberdayakan untuk menjadi perempuan yang mandiri dan tak hanya berada di rumah mengurus anak. Tetapi bagaimana menciptakan sebuah hal yang kreatif.

"Karena itu kami Srikandi Hanura melatih para ibu untuk bisa mandiri, misalnya dagang buka warung. Enggak usah bicara modal dulu. Misalnya dengan jualan gado - gado tetapi bisa tetap mendidik anaknya untuk menghasilkan generasi bagus," ungkapnya kepada Sindonews, Jumat (31/05/2013).

Lilis menilai perempuan Indonesia masih terpinggirkan. Jika ia terpilih menjadi anggota legislatif, maka Lilis akan mengusulkan adanya perda perlindungan terhadap buruh perempuan.

"Perda yang belum ada soal buruh perempuan, jangan kirim TKW setengah jadi, TKW kita paling bawah di seluruh negara. Karena yang dikirim Bahasa Inggris saja belum mengerti, yang ada pakai bahasa tarzan. Karena itu majikan banyak yang marah wajar dan TKW kita banyak mengalami kekerasan," paparnya.

Belum lagi masalah gizi ibu hamil, dan gizi anak. Srikandi Hanura, kata dia, sudah memberikan alat kontrasepsi untuk mendukung program KB di Cirebon, dan akan berjalan ke wilayah Cirebon dan Indramayu.

"Srikandi Hanura juga menargetkan akan membuka satu juta warung bagi perempuan Indonesia, baik pelatihan dan modal, salah satunya untuk ibu - ibu yang sudah menjada, akan kami dampingi agar bisa berkembang," tutupnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5891 seconds (0.1#10.140)