Roy Suryo belum minat nyapres

Jum'at, 31 Mei 2013 - 07:00 WIB
Roy Suryo belum minat nyapres
Roy Suryo belum minat nyapres
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo belum berminat mengikuti konvensi calon presiden (capres) yang akan digelar Partai Demokrat. Roy merasa dirinya jauh dari figur capres muda yang diharapkan rakyat.

"Saya sangat sadar diri dan tahu kemampuan, jadi belum perlulah ikut-ikut maju di capres 2014," ujar Roy kepada Sindonews.com, Jumat (31/5/2013).

Figur capres muda disebut-sebut berpotensi memenangkan pemilu presiden (pilpres) 2014 mendatang, sebab diprediksi rakyat mulai tak menyenangi tokoh politik senior, dan cenderung menginginkan adanya wajah baru yang dapat dipercaya untuk memimpin negeri ini.

Nama sejumlah figur mudapun bermunculan, seperti Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Menteri Keuangan Gita Wirjawan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Namun Roy belum percaya diri untuk menambah daftar nama capres muda 2014.

"Saya masih jauh kalau dibandingkan beliau-beliau itu, saya sangat sadar dengan kemampuan diri," ucap kader Partai Demokrat ini.

Berbeda dengan Gita Wirjawan, dengan lugas dia menyatakan akan mengikuti konvensi capres Partai Demokrat pada Juni 2013.

"Ya nanti kalau saya diperkenankan atau dipertimbangkan, Insya Allah akan ikut, saya akan mengikuti proses dan aturan yang berlaku," ujar Gita dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) Barisan Indonesia (Barindo) DKI Jakarta di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/5/2013).
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5951 seconds (0.1#10.140)