93 juta anak di dunia menyandang disabilitas

Jum'at, 31 Mei 2013 - 03:33 WIB
93 juta anak di dunia menyandang disabilitas
93 juta anak di dunia menyandang disabilitas
A A A
Sindonews.com - Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Aljufri mengatakan, saat ini terdapat 93 juta juta jiwa anak penderita disabilitas di dunia. Sedangkan saat ini Indonesia belum mempunyai data yang akurat terkait anak-anak disabilitas.

"Kita belum punya data yang akurat karena datanya yang selalu berubah-ubah perkiraan mencapai 900 ribu anak menderita disabilitas," tandasnya saat ditemui di Kantor Kemensos, Jakarta, Kamis (30/05/2013).

Saat ini menurutnya, penanganan anak penderita disabilitas memang belum maksimal, dibutuhkan kerjasama para lembaga dan stakeholder terkait guna memperbaiki mutu khususnya anak-anak penyandang mutu disabilitas.

terkait hal ini Mensos juga menghimbau agar masyarakat untuk bisa menjaga rasa persodaraan dan tidak menyinggung perasaan keluarga atau anak tersebut. Selain itu orangtua juga harus menghindarkan pemasungan, kurungan, celaan atau mengahalangi anak disabiltas untuk berkembang.

"Jika kita melakukan pemasungan atau memperlakukan anak penyandang disabilitas secara tidak layak maka hal tersebut sama dengan kekerasan," ujarnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5376 seconds (0.1#10.140)