KPK: Tetap profesional tuntaskan kasus simulator SIM

Rabu, 29 Mei 2013 - 11:24 WIB
KPK: Tetap profesional tuntaskan kasus simulator SIM
KPK: Tetap profesional tuntaskan kasus simulator SIM
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Zulkarnaen menegaskan pihaknya tak memiliki motif tertentu dalam menyelesaikan korupsi simulator SIM yang menyeret Irjen Pol Djoko Susilo. Dalam menangani setiap kasus, KPK berusaha tetap profesional.

"Oh jangan berpikir begitu (ada motivasi tertentu), itu jauh dari pandangan kita. Kita berpikir bekerja sesuai dengan profesionalisme kita, kita perhatian dengan perkara-perkara kita yang lama," tegas Zulkarnaen di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Soal tidak ditetapkannya AKBP Teddy Rusmawan dalam perkara simulator SIM, menurutnya karena saat ini KPK sibuk mengurus banyaknya kasus operasi tangkap tangan (OTT).

"Itu kan soal waktu, bagi penyidik dalam pelaksanaan tugas kan banyak perkara-perkara lain yang juga harus diselesaikan. Dan kebetulan penanganan belakangan ini banyak OTT, yang tidak mngkin kita tinggal. Jadi banyak penyidik dan penuntut umum memfokuskan pada kasus titu yang harus cepat diselesaikan," tukasnya.

"Kan biasanya kalau OTT secara umum masuk ke RITES karena memang waktunya terbatas dan kasusnya memang bisa biasanya lebih cepat karena itu cakupannya suap menyuap," sambungnya.

Lebih lanjut dia, saat ini KPK juga tengah menyelidiki terus kasus simulator SIM, karenanya, Ia tidak mau menyebutkan apakah Teddy akan dijadikan tersangka atau tidak.

"Anda jangan bilang dalam waktu dekat, kemampuan dari penyidik untuk menyelidiki kasus ini dan menyelesaikan kasus yang ada, termasuk perkara lama yang hrus diselesaikan," tegasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8519 seconds (0.1#10.140)