Mahfud MD pertimbangkan ikut konvensi Demokrat

Selasa, 23 April 2013 - 12:57 WIB
Mahfud MD pertimbangkan ikut konvensi Demokrat
Mahfud MD pertimbangkan ikut konvensi Demokrat
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sudah menyatakan kesiapannya maju sebagai kandidat calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Diakui Mahfud, kesediaan tersebut berdasarkan permintaan dari sejumlah tokoh masyarakat. Namun, dia masih mempertimbangkan apakah mau mengikuti mekanisme konvensi panjaringan capres Partai Demokrat.

Menurutnya semua kemungkinan masih terbuka. "Lihat-lihat dulu, syaratnya apa, kapan dimulai, kewajiban saya apa, dan seterusnya, itu kita lihat dulu," kata Mahfud di Kantor KY, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2013).

Mantan anggota DPR ini mengakui, masih melihat perkembangan politik yang ada. Namun, diakuinya sistem konvensi yang diwacanakan Partai Demokrat sangat bagus dan memberikan peluang bagi tokoh non partai. "Konvensi Demokrat itu bagus sekali, luar biasa untuk memberi tafsir yang dinamis pada konstitusi kita, sehingga tidak dikangkangi oleh partai," ucapnya.

Ketika dikonfirmasi apakah bersedia dilamar sebagai calon wakil presiden (cawapres). Pria asal Madura ini belum bisa memutuskan, yang terpenting saat ini mengikuti dinamika politik yang ada. "Kita lihatlah semua kemungkinan itu. Kita lihat. Jadi sekarang belum memutuskan apa-apa, kecuali sudah bersedia," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8117 seconds (0.1#10.140)