Demi penegakan hukum, Polri diminta pahami media massa

Senin, 22 April 2013 - 14:27 WIB
Demi penegakan hukum, Polri diminta pahami media massa
Demi penegakan hukum, Polri diminta pahami media massa
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) diminta untuk memahami kinerja media massa untuk mempertahankan eksistensinya. Namun, polisi juga harus memanfaatkan peran media demi penegakan hukum.

"Polri, dari tingkat Mabes Polri sampai Polsek, harus memanfaatkan peran media demi pelaksanaan tugas penegakan hukum," kata Kepala Biro Pengawasan Penyidikan Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Ronny Sompie saat ditemui di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (22/4/2013).

Dia menjelaskan, dalam memanfaatkan media, yang penting bagi polri adalah kredibilitas yang nuansanya berisi integritas. Sehingga, kebenaran-kebenaran itu berpeluang kecil media memanfaatkan bad news atau berita buruk.

"Tapi, sepanjang kita menciptakan celah media bekerja apa adanya, berusaha menutupi pasti akan terkuak. Karena tidak ada tempat di manapun yang tidak bisa ditembus media," tegasnya.

Oleh karenanya, Polri harus berbenah diri untuk mencapai atau mendukung pencapaian tujuan nasional dan jangan membuat jarak pemisah dengan media.

"Jika, wartawan ada yang dipukul dan mendapat kekerasan oleh petugas polisi. Sehingga, ini menciptakan gap antara polisi dengan media," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7255 seconds (0.1#10.140)