92 Anggota DPR Golkar nyaleg lagi

Minggu, 21 April 2013 - 18:08 WIB
92 Anggota DPR Golkar nyaleg lagi
92 Anggota DPR Golkar nyaleg lagi
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 92 nama anggota DPR RI Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) terdaftar dalam bakal calon anggota legislatif (Caleg) yang diajukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilu 2014.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Idrus Marham mengungkapkan, dari 106 kursi yang mereka tempati di Senayan, hanya 14 orang yang dipastikan tidak mencalonkan lagi.

"Jadi saat ini kita punya 106 anggota DPR. Ada 14 orang yang tidak dicalonkan, sisanya kita calonkan," kata Idrus di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2013).

Dikatakan dia, ada banyak alasan mengapa 14 orang tersebut tidak maju lagi untuk menjadi legislator, salah satunya menurutnya adalah ingin fokus di partai berlambang pohon beringin itu.

"Dari 14 orang itu alasannya macam-macam dan banyak hal, ada yang tidak mau, ada yang tidak program dan peran di tempat lain," terangnya.

Sementara itu, dari 92 orang yang kembali mencalonkan diri, Idrus berharap di pesta demokrasi yang akan datang partainya justru bisa meningkatkan kursi di lembaga legislatif itu.

"Target sesuai dengan hasil rapat pimpinan kita menargetkan 35 persen atau 198 kursi yang sudah kita terapkan," katanya.

"Anggota DPR kita itu akan mengatasi permasalahan yang ada di DPR, karena DPR sebagai lembaga yang paling disorot soal kinerja dan produktifitas, untuk itu kita mengedepankan potensi, kualitas, bukan popularitas karena tidak selamanya popularitas identik dengan produktifitas," tuntasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7216 seconds (0.1#10.140)