Wiranto & HT kawal penyerahan bakal Caleg Hanura

Minggu, 21 April 2013 - 12:08 WIB
Wiranto & HT kawal penyerahan...
Wiranto & HT kawal penyerahan bakal Caleg Hanura
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto bersama Ketua Dewan Pertimbangan, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengawal langsung penyerahan bakal calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Hanura ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kedua petinggi Partai Hanura tersebut datang bersama rombongan sekira pukul 11.30 WIB dengan satu bus dan didampingi puluhan kadernya. Mereka menyerahkan 15 boks plastik berisi 560 berkas bakal Caleg mereka.

"Jadi kita itu ada 1.656 pendaftar. Dan melalui satu seleksi yang ketat dan berorientasi pada kualitas, tidak hanya intergritas, tetapi moral dan sebagainya juga. Maka kita bisa penuhi target 100 persen sebanyak 560 orang yang kita pilih dari Hanura," kata Wiranto dalam konferensi persnya di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2013).

Dia juga mengatakan jika bakal Caleg mereka diyakini adalah orang-orang pilihan yang telah melalui seleksi di partainya. Tak hanya itu, purnawirawan TNI ini juga menjelaskan bahwa dirinya terjun langsung dalam proses penjaringan.

"Karena calon wakil rakyat harus dengan orang terdidik, saya mendampingi langsung seleksi ini dan memang telah saya lakukan sejak tahun 2008 hingga 2013 ini, artinya selama lima tahun ini saya mengawasi proses seleksi yang dilakukan di Partai Hanura," terangnya.

Karenanya, dengan menyerahkan kader terbaiknya, Wiranto berharap partainya dapat memenuhi target yang telah ditetapkan untuk pesta demokrasi tahun depan.

"Jadi target kita itu kan tiga besar, ini yang tentunya kita upayakan," tuntasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)