Telusuri dugaan korupsi UN, KPK Gandeng Itjen Kemendikbud

Kamis, 18 April 2013 - 18:13 WIB
Telusuri dugaan korupsi UN, KPK Gandeng Itjen Kemendikbud
Telusuri dugaan korupsi UN, KPK Gandeng Itjen Kemendikbud
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Inspektorat Jendral Kemendikbud untuk menelusuri dugaan terjadinya korupsi pengadaan Ujian Nasional (UN) SLTA tahun 2013.

Juru bicara KPK Johan Budi mengatakan, pihaknya akan menunggu hasil investigasi internal pihak Irjen Dikbud untuk menjadi bahan telaah guna mencari dua alat bukti yang menguatkan terjadinya tindak pidana korupsi.

"Perlu diinformasikan bahwa KPK sudah berkoordinasi dengan Irjen Diknas (Dikbud) berkaitan dengan ini," kata Johan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Johan juga mengatakan, pihaknya menyambut positif laporan masyarakat atas dugaan penyimpangan tersebut. Tak hanya itu, lanjutnya, KPK pun berjanji akan mengusut tuntas kasus itu jika memang ditemukan indikasi korupsi.

"Informasi ini tentu akan ditelaah lebih jauh baik di tingkat pengaduan maupun di tingkat kajian," tegasnya.

Johan juga memastikan tak akan terjadi konflik kepentingan dalam terkaih investigasi Irjen Dikbud tersebut. "Mereka berjanji akan melakukan investigasi yang hasilnya akan disampaikan ke KPK," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0090 seconds (0.1#10.140)