KPU segera kroscek kebocoran data hasil verifikasi parpol

Kamis, 18 April 2013 - 18:07 WIB
KPU segera kroscek kebocoran data hasil verifikasi parpol
KPU segera kroscek kebocoran data hasil verifikasi parpol
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum dapat memberikan kepastian terkait data hasil verifikasi administrasi yang dimiliki Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI).

Komisioner KPU Ida Budhiati mengatakan, kalau pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu terkait data yang disajikan dalam persidangan di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

"Kita akan melakukan kroscek terlebih dahulu, tentu akan melihat dengan apa yang ditampilkan," kata Ida di ruang sidang Kantor DKPP, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2013).

Sebelumnya, dalam persidangan DKPP Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) menunjukkan dalam persidangan terkait hasil verifikasi administrasi partai yang di dalamnya disebutkan beberapa parpol mestinya tidak memenuhi persyaratan.

"Ketua majelis DKPP, data ini kami dapatkan dari orang KPU yaitu Ibu Nanik," kata Ketua Umum PPPI, Daniel Hutapea.

Hal ini pun sebenarnya telah dibantah mantan Kepala Biro Hukum KPU Nanik Suwarti. Menurutnya, data hasil verifikasi yang beredar di parpol dalam persidangan di DKPP tidak sesuai dengan hasil verifikasi yang dimiliki oleh KPU saat melakukan verifikasi administrasi beberapa waktu lalu.

"Enggak itu enggak benar, datanya tidak seperti itu. Saya katakan itu bukan dari saya, karena saya tidak pernah memberikan hasil tersebut," kata Nanik di tempat yang sama.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6806 seconds (0.1#10.140)