Penuh pertimbangan Yenny batal ke Demokrat

Selasa, 16 April 2013 - 13:57 WIB
Penuh pertimbangan Yenny batal ke Demokrat
Penuh pertimbangan Yenny batal ke Demokrat
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB), Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid batal bergabung ke Partai Demokrat.

Putri mantan Presiden (Alm) KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini mengakui, bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memang memintanya masuk dalam kepengurusan partai berlambang bintang itu.

"Namun Ibu saya mengisyaratkan agar saya berkonsultasi dahulu dengan para sesepuh dan ulama. Karena itulah prosesnya memakan waktu agak lama. Hasilnya ternyata beliau-beliau meminta saya tidak masuk," ujar Direktur Wahid Institute ini saat jumpa pers di Kantor DPP PKBIB, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2013).

Namun, dia tetap mengucapkan terimakasih atas tawaran yang diberikan oleh SBY. "Terima kasih yang setulusnya saya ucapkan kepada Pak SBY dan segenap pimpinan Partai Demokrat atas tawaran yang sangat simpatik tersebut. Namun, mengingat berbagai macam pertimbangan, saya memutuskan tetap berada di luar struktur," katanya.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, kabar bergabungnya putri (Alm) KH Aburrahman Wahid (Gus Dur) ini sudah terjawab. Mantan Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memberikan kejelasan kabar kepindahannya ke Partai Demokrat.

Melalui akun twitternya @yennywahid, ia membuat empat tweet dengan hashtag #YWdiPD yang mematahkan kabar kepindahannya ke Partai Demokrat.

Tweet pertama Yenny bertuliskan, "Stlh mempertimbangkan masukan2, baik dr para sesepuh, ulama, kader dan masy luas sy memutuskan utk tdk bergabung dgn Partai Demokrat," ucapnya dalam tweet yang dimulai sekira pukul 02.00 WIB, Selasa (16/4/2013).

Pada tweet kedua, Yenny tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat SBY dan segenap jajaran pengurus yang dengan tulus menawarinya bergabung. "Namun sy tetap mengucapkan trmksh setulusnya kpd Pak SBY dan segenap pengurus PD atas tawaran yg sgt simpatik tsbt," ucapnya.

Ia kemudian melanjutkan dengan tweet ketiga, "Semoga PD bisa segera memperbaiki citra dirinya dan fokus kembali berjuang bagi kepentingan masyarakat," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9974 seconds (0.1#10.140)