Yenny Wahid gagal berlabuh, kerugian bagi Demokrat

Selasa, 16 April 2013 - 13:09 WIB
Yenny Wahid gagal berlabuh,...
Yenny Wahid gagal berlabuh, kerugian bagi Demokrat
A A A
Sindonews.com - Pakar komunikasi politik Universitas Indonesia (UI) Effendi Ghazali menuturkan, batalnya Yenny Wahid pindah ke Partai Demokrat, sangat merugikan partai tersebut.

"Partai Demokrat seharusnya agak malu, karena ternyata pendekatan kepada Yenny ini gagal," ujar Effendi saat dihubungi Sindonews, Selasa (16/4/2013).

Menurut Effendi, dengan pernyataan sikap dari pemilik nama Zannuba Ariffah Chafsoh itu, di mana memutuskan untuk batal bergabung dengan Partai Demokrat, menurutnya Demokrat gagal dalam melakukan pendekatan

"Langkah Partai Demokrat dalam mendekati Yenny Wahid sudah pasti gagal dalam pendekatan-pendekatan yang dilakukan. Banyak perhitungan yang harus dilakukan Partai Demokrat ketika Yenny tidak jadi dimasukkan ke dalam Wakil Ketua Umum," ucapnya.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, kabar bergabungnya putri (Alm) KH Aburrahman Wahid (Gus Dur) ini sudah terjawab. Mantan Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memberikan kejelasan kabar kepindahannya ke Partai Demokrat.

Melalui akun twitternya @yennywahid, ia membuat empat tweet dengan hashtag #YWdiPD yang mematahkan kabar kepindahannya ke Partai Demokrat.

Tweet pertama Yenny bertuliskan, "Stlh mempertimbangkan masukan2, baik dr para sesepuh, ulama, kader dan masy luas sy memutuskan utk tdk bergabung dgn Partai Demokrat," ucapnya dalam tweet yang dimulai sekira pukul 02.00 WIB, Selasa (16/4/2013).

Pada tweet kedua, Yenny tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat SBY dan segenap jajaran pengurus yang dengan tulus menawarinya bergabung. "Namun sy tetap mengucapkan trmksh setulusnya kpd Pak SBY dan segenap pengurus PD atas tawaran yg sgt simpatik tsbt," ucapnya.

Ia kemudian melanjutkan dengan tweet ketiga, "Semoga PD bisa segera memperbaiki citra dirinya dan fokus kembali berjuang bagi kepentingan masyarakat."

Untuk yang terakhir atau keempat, Yenny tak lupa mengapresiasi berbagai pihak yang telah memberikan masukan sehingga akhirnya dirinya bisa mengambil keputusan. "Utk teman2 yg telah beri masukan, saran dan doa sy ucapkan terimakasih banyak atas perhatiannya," tutup Yenny.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8008 seconds (0.1#10.140)