Lewat Twitter, SBY memotivasi peserta UN

Senin, 15 April 2013 - 09:52 WIB
Lewat Twitter, SBY memotivasi...
Lewat Twitter, SBY memotivasi peserta UN
A A A
Sindonews.com - Lewat twitter yang dimilikinya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pagi ini kembali berceloteh. Pada kesempatan itu, Ketua Umum Partai Demokrat ini memberi pesan dan nasihat kepada para siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN).

Diketahui, mulai hari ini, 15-18 April 2013 hampir semua sekolah di seluruh Indonesia melaksanakan UN. Pelaksanaan UN ini baru mencakup Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

"Untuk para pelajar yang menempuh Ujian Nasional : "Kalau yang lain bisa, insya Allah kalian juga bisa," ucap SBY dalam twitternya @SBYudhoyono, Senin (15/4/2013).

Lebih lanjut Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu, memberikan tiga kunci sukses agar para siswa bisa berhasil menempuh UN dan mendapat hasil maksimal. "3 kunci sukses Ujian Nasional. Belajar, yakin diri dan do'a kepada Tuhan. Insya Allah kalian sukses," tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam pelaksanaan UN masih ada 11 provinsi di Indonesia yang hari ini belum bisa melaksanakan UN, karena dari enam percetakan pemenang tender soal-soal ujian, ada satu percetakan yang belum selesai dalam pengerjaan tender soal-soal ujian.

Sehingga membuat pelaksanaan ujian nasional diundur dari tanggal 18-23 April 2013. Menurut Menteri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh, mundurnya pelaksanaan ujian ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi siswa untuk lebih belajar.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0906 seconds (0.1#10.140)