SBY bakal berkicau di twitter

Rabu, 10 April 2013 - 17:19 WIB
SBY bakal berkicau di twitter
SBY bakal berkicau di twitter
A A A
Sindonews.com - Seolah tak punya kerjaan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan meluncurkan akun twitter-nya dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat Bapak Presiden SBY akan launching twitter beliau," ujar Juru Bicara (Jubir) Presiden, Julian Aldrin Pasha di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2013).

Akan tetapi, Julian enggan membeberkan nama akun twitter SBY tersebut. "Namanya akan kita ketahui pada saat beliau menyampaikan secara langsung dalam waktu yang tidak terlalu lama," katanya.

Dia menjelaskan, tiap harinya, akun twitter SBY tersebut akan dikelola oleh tim. "Namun, bilamana ada hal-hal urgent yang dianggap penting, yang perlu direspon atau pesan yang ingin disampaikan langsung Bapak Presiden, tentu beliau akan juga men-twit atau menyampaikan pesan dari akun itu. Tentu dengan tanda atau simbol tertentu yang memang itu menegaskan bahwa dikirimkan langsung oleh presiden," tuturnya.

Diketahui, twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh twitter Inc. Dengan menawarkan jejaring sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets).

Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut (follower).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8491 seconds (0.1#10.140)
pixels