Marzuki Alie: Belanda masih jauh

Selasa, 09 April 2013 - 20:19 WIB
Marzuki Alie: Belanda...
Marzuki Alie: Belanda masih jauh
A A A
Sindonews.com - Meski wacana konvesni yang dilontarkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mulai ramai diperbincangkan. Tetapi, partai itu tidak ingin tergesa-gera untuk melaksanakan konvensi calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pemilu 2014.

Menurut Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie, masih banyak waktu untuk Demokrat menyiapkan diri termasuk mengadakan konvensi. Karena, partainya masih ingin fokus untuk mengurus proses pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg).

"Belanda masih jauh, Pileg masih satu tahun, engggak lama (waktu untuk konvensi)," kata Marzuki di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2013).

Dalam mekanisme konvesni itu, dia mengatakan, pihaknya akan melihat rekam jejak dari setiap calon yang ada. Bahkan, Demokrat juga akan mengadakan debat kandidat untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan yang dimiliki para calon itu.

"Nanti kita lihat track record beberapa orang sampai debat kandidat orang-orang hebat bertanya. Apakah terkait ideologi, pertanian, kelautan semua dibicarakan, semuanya akan digali. Nah kelihatan orang itu punya pengetahuan yang komprehensif atau tidak, karena masalah bangsa kita sangat kompleks kita butuhkan mereka yang memiliki komprehensif," terangnya.

Terakhir menurut dia, calon yang telah ada juga harus lolos diujipublikan melalui lembaga survei, mereka yakni dengan melihat elektabilitas mereka di masyarakat.

"Kita tentu survei dengan lembaga kredibel, kita kembalikan lagi mereka ke masyarakat. Biar masyarakat yang memilih," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)