Konvensi Demokrat, ruang kompetisi jadi capres dan cawapres

Selasa, 09 April 2013 - 17:29 WIB
Konvensi Demokrat, ruang kompetisi jadi capres dan cawapres
Konvensi Demokrat, ruang kompetisi jadi capres dan cawapres
A A A
Sindonews.com - Konvensi calon presiden (capres) yang akan digelar oleh Partai Demokrat terbuka bagi internal maupun ekseternal partai. Siapapun bisa mengikuti konvensi itu tidak terbatas kepada kader internal partai saja.

"Bagi saya bukan tertarik atau tidak tertarik, tetapi bagi saya punya ruang menyampaikan ide-ide atau pikiran saya yang bisa digunakan," jelas Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2013).

Menurut Marzuki, sebenarnya banyak kader Partai Demokrat yang juga bisa mencalonkan diri sebagai calon presiden (Capres) namun sayangnya mereka tidak mendapatkan porsi di media.

"Kader internal enggak punya ruang, dari internal banyak tetapi media tidak memberikan ruang kader Demokrat tampil kepada publik, jadi bukan cuma ketua umum partai yang punya tiket menjadi calon presiden dan calon wakil presiden," tukasnya.

Karenanya, melalui konvensi capres ala Demokrat inilah nantinya diyakini orang-orang yang selama ini memiliki integritas dan kapabilitas namun tidak memiliki panggung akan mendapatkan ruang mediasi.

Dalam pemilihan nanti rakyat tetap yang akan menentukan melalui hasil lembaga survei yang mereka percaya.

"Nah ada lagi kader-kader lain (punya integritas), tetapi kader lain tidak punya panggung, nah marilah berkompetisi anak-anak bangsa di panggung Demokrat ini, masyarakat bisa melihat dan nanti ketika disurvei itu nanti yang kita akan usung sebagai capres dan cawapres ke Pemilu 2014," tuntasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7892 seconds (0.1#10.140)