Punya ide, Marzuki ikut konvensi Partai Demokrat

Selasa, 09 April 2013 - 16:52 WIB
Punya ide, Marzuki ikut konvensi Partai Demokrat
Punya ide, Marzuki ikut konvensi Partai Demokrat
A A A
Sindonews.com - Wakil ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie mengatakan, semua pihak bisa mengikuti konvensi calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang diusung Partai Demokrat. Karena, semua pihak berhak menyampaikan ide untuk melakukan penyaringan itu.

Bahkan, dia juga siap mengikuti konvensi capres cawapres yang digadang oleh partai binaan Susilo bambang Yudhoyono (SBY) itu. dia mengatakan, jika tidak lolos dalam konvensi setidaknya gagasan tersebut bermanfaat.

"Semua merasa punya keyakinan, ide, dan pikiran. Saya mungkin ada ruang menyampaikan ide saya. Andaipun kita tidak ikut dalam kompetisi 2014, paling tidak ide ini nanti ada yang nangkap," kata Marzuki di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2013).

Kendati demikian, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPR ini menolak, jika dikatakan tengah berambisi untuk mengikuti konvensi yang tengah diwacanakan oleh partai tersebut.

"Sekali lagi saya bukan orang yang berambisi. Tapi saya selalu cari ruang dimana ide-ide saya untuk diimplementasikan. Siapa saja yang menjalankan," kata dia.

Ketika dikonfirmasi, apakah dirinya termasuk orang yang disiapkan Presiden SBY? Marzuki melihat hal itu sah-sah saja, pasalnya dalam politik hal biasa. "Apapun pandangan, itu hak politik orang. Kita lihat dulu konsepnya seperti apa," kata dia.

Konvensi, kata Marzuki bisa memunculkan figur baru yang bisa menguasai persoalan rakyat. Maka itu, kata dia media juga harus memberikan ruang kepada tokoh-tokoh potensial yang ingin maju memimpin bangsa ini.

Pria kelahiran Palembang ini menyebut, di DPR ada beberapa tokoh muda yakni Wakil Ketua DPR Pramono Anung, Ketua DPD Irman Gusman dan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso dinilai layak mengikut konvensi itu.

"Supaya rakyat tahu, tidak yang L4 (lu lagi lu lagi). Nanti kita survei, siapa yang punya elektabilitas yang memungkinkan, ya kita dukung," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4574 seconds (0.1#10.140)