Pengacara Toto mengaku tak tahu dimana kliennya bersembunyi

Senin, 08 April 2013 - 13:59 WIB
Pengacara Toto mengaku tak tahu dimana kliennya bersembunyi
Pengacara Toto mengaku tak tahu dimana kliennya bersembunyi
A A A
Sindonews.com - Pengacara Toto Hutagalung, tersangka dugaan suap dana bantuan sosial (Bansos) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jhonson Siregar mengaku tak mengetahui di mana tempat persembunyian kliennya selama diburu oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dikatakan dia, pertemuan dirinya bersama Toto baru beberapa hari lalu sehingga belum menanyakan secara lengkap di mana Ketua Ormas Gazibu Padjajaran itu bersembunyi.

"Kita juga belum tahu, Minggu lalu kita baru didatangi Pak Toto, jadi soal itu kita belum tanya, nanti kita tanya," kata Jhonson kepada wartawan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2013).

Ketika ditanya mengenai kabar bahwa Toto bersembunyi di sebuah wilayah di kawasan Sumatera Utara, dia kembali menegaskan tidak mengetahuinya. "Kita belum tanya," jawabnya singkat.

Dirinya juga menjelaskan, terbatasnya waktu pertemuan dengan Toto juga membuatnya belum mengetahui secara mendalam terkait kasus yang menimpa kliennya itu. "Belum, belum secara mendalam," tuntasnya.

Sekadar informasi, penyidik KPK melakukan OTT atas dugaan praktek suap dana Bansos di Pemkot Bandung. Dalam operasi itu, penyidik menahan Wakil Kepala PN Bandung, ST. Tak hanya itu, KPK juga menahan dua pegawai Pemkot Bandung, namun satu orang sebelumnya masih dicari penyidik KPK yakni, Toto Hutagalung (TH).

Pada penggerebekan tersebut, penyidik juga berhasil mengamankan uang tunai senilai Rp 150 juta yang diperkirakan akan dijadikan alat suap dalam kasus tersebut.

Karena perbuatannya, ST dikenakan pasal huruf a atau b atau c pasal 5 ayat 2 atau pasal 11 mengenai penerimaan suap dengan hukuman penjara 20 tahun. Sementara yang lainnya disangkutkan pasal 6 ayat 1 atau pasal 5 ayat 1 atau pasal 11 sebagai pemberi suap.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7732 seconds (0.1#10.140)