SBY minta menterinya kelola dinamika politik & ekonomi

Kamis, 04 April 2013 - 19:29 WIB
SBY minta menterinya kelola dinamika politik & ekonomi
SBY minta menterinya kelola dinamika politik & ekonomi
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta para menterinya di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II agar bisa mengelola dinamika politik hingga 2014, dan menjaga perekonomian nasional dalam menghadapi gejolak eksternal dan internal.

Hal itu disampaikan SBY saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna yang membahas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2014 dan Pagu Indikatif 2014 di kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2013).

Dia mengatakan, tahun 2013 merupakan tahun politik menjelang Pemilu 2014. Dua tahun itu juga, kata dia, merupakan tahun penting bagi pertumbuhan ekonomi bangsa ini.

"Pertama, ada keperluan untuk menjaga perekonomian kita di tahun-tahun itu, tidak mudah terutama adanya faktor eksternal yang kita hadapi, yakni resesi global yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi," kata dia.

Selain itu, kata dia, banyak faktor yang bisa mempengaruhi perkembangan ekonomi di Indonesia. "Stabilitas harga aspek penciptaan lapangan kerja, bahkan aspek penguranggan kemiskinan," tambahnya.

Dia juga mengatakan, jika pengelolaan perekonomian di bangsa ini berhasil, itu akan berdampak kepada situasi politik yang membaik. Karena, dengan begitu masyarakat Indonesia akan siap menghadapi situasi politik yang akan datang.

"Ketika kita harus mengelola perekonomian itu, negara kita dalam dua tahun ini juga akan mengalami dinamika politik, karena mulai bulan ini proses Pemilu 2014 sudah dimulai," tuturnya.

Dia menambahkan, dua permasalahan itu saling berkaitan. Maka itu, dia mengimbau kembali, agar kedua masalaha tersebut dikelola dengan baik dan benar. Karena, kalau keduanya berjalan dengan baik, maka dapat menyukseskan pembangunan, terutama pembangunan ekonomi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4710 seconds (0.1#10.140)