Di mata temannya Wiwin dikenal baik

Kamis, 04 April 2013 - 15:32 WIB
Di mata temannya Wiwin dikenal baik
Di mata temannya Wiwin dikenal baik
A A A
Sindonews.com - Nama Wiwin Suwandi secara tiba-tiba mencuat setalah dirinya ditetapkan sebagai orang yang membocorkan draf surat perintah penyidikan (sprindik) atas nama Anas Urbaningrum, dalam kasus kasus dugaan korupsi pembangunan sport center Hambalang, oleh Komite Etik KPK, Rabu 3 April 2013.

Wiwin merupakan mantan aktivis mahasiswa di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan. Wiwin yang juga mengambil Fakultas Hukum itu satu almamater dengan Ketua KPK Abraham Samad.

Wiwin juga dikenal sebagai aktivis mahasiswa di Lembaga Penerbitan Mahasiswa Fakultas Hukum (LPMH) Unhas. Kemudian, pada tahun 2003 dia diangkat sebagai Ketua Umum LPMH, selanjutnya 2005 Wiwin diangkat sebagai Dewan Pembinan lembaga itu hingga sekarang.

Di mata teman-temannya, dia merupakan sosok yang memiliki kepribadian yang baik dan bersahaja. "Wiwin dikenal sebagai sosok yang berkepribadian baik dan memiliki integritas yang tinggi," kata Solihin, yang merupakan kawannya di LPMH Unhas, Makassar, Sulsel, Kamis (4/4/2014).

Sebelumnya, anggota Komite Etik KPK Tumpak Hatorangan Panggabean menyatakan, dari pengusutan Komite Etik KPK, pihak yang membocorkan sprindik Anas adalah Wiwin Suwandi, sekretaris Abraham Samad.

"Benar, pembocor sprindik adalah Wiwin Suwandi yang menjabat sebagai sekretaris terperiksa satu Abraham Samad," kata anggota tim Komite Etik KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean, di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 3 April 2013 lalu.

Selain itu, dalam pemeriksan Komite Etik, menemukan adanya perintah dari Abraham untuk mengkopi dokumen dan dilakukan proses scanning oleh Wiwin. Tumpak menjelaskan, Wiwin kemudian memfoto dokumen tersebut dengan handphonenya, BlackBerry.

Sampai akhirnya, hasil foto Wiwin tersebut disebar ke dua wartawan, yakni Tri Suharman dan Rudi Pollycarpus. Dari penjelasan Tumpak, Wiwin dan Tri saling kenal baik.

"Wiwin Suwandi tinggal satu rumah dengan terperiksa satu Abraham Samad," tambah Tumpak. Sekadar diketahui, Wiwin berjenis kelamin laki-laki," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7457 seconds (0.1#10.140)