Saksi tragedi LP Cebongan diimbau tak perlu takut

Kamis, 04 April 2013 - 13:07 WIB
Saksi tragedi LP Cebongan...
Saksi tragedi LP Cebongan diimbau tak perlu takut
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto mengimbau kepada para saksi pembunuhan empat tahanan lembaga pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman, agar tak usah takut memberikan keterangan.

"Ada LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban), kepolisian juga akan menjamin keamanan yang bersangkutan," ujar Djoko Suyanto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2013).

Maka dari itu, dia mengimbau kepada siapapun yang memiliki informasi keterangan mengenai kasus LP Cebongan tersebut, bisa segera melaporkan. Menurutnya, siapapun yang memiliki informasi namun tidak mau memberikan keterangan, itu berarti tidak mau membantu mengungkap proses kasus LP Cebongan ini.

"Jadi masyarakat ingin semua itu terungkap. Udah ada LPSK yang melindungi. Kalau ada ketakutan seperti itu, maka tidak mendorong proses ini cepat selesai," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, aparat menginginkan kasus demikian segera tuntas. "Kita semua ingin selesai. TNI ingin selesai, Polri ingin selesai. Tapi kita harus hati-hati tidak boleh berdasarkan dugaan, buktinya harus tepat," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0436 seconds (0.1#10.140)