Toto Hutagalung DPO KPK

Rabu, 03 April 2013 - 18:08 WIB
Toto Hutagalung DPO KPK
Toto Hutagalung DPO KPK
A A A
Sindonews.com - Satu tersangka dugaan kasus suap dana bantuan sosial (bansos) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Toto Hutagalung (TH) kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto dengan masuk ke dalam daftar pencegahan maka secara otomatis Toto juga sudah ditetapkan sebagai DPO lembaga super body itu.

"Sudah dong kan sudah masuk pencegahan jadi sudah masuk ke dalam sistem orang yang dicari," kata Bambang kepada wartawan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2013).

Bambang mengimbau kepada masyarakat yang menemukan atau mengetahui keberadaan Ketua Ormas Gazibu Padjajaran tersebut agar segera melaporkan kepada KPK.

"Kita juga meminta kepada masyarakat bila mengetahui keberadaan Pak Toto segera beritahu kepada KPK karena dengan begitu akan mempercepat prosesnya," imbau Bambang.

Bambang juga menyarankan agar Toto segera menyerahkan diri tanpa harus dicari oleh penyidik KPK dan masyarakat. Dengan menyerahkan diri ke KPK maka Toto dapat segera membantu proses perkara yang juga menyeret Wakil PN Bandung ini.

Jika Toto menyerahkan diri maka yang bersangkutan juga secepatnya bisa melakukan pembelaan terkait dugaan yang selama ini dialamatkan kepadanya.

"Kita-kita sudah meminta Toto Hutagalung untuk menyerahkan diri karena dengan menyerahkan diri kita bisa membuat terang perkara dan Pak Toto juga bisa melakukan pembelaan diri dari pada Pak Toto terus menerus berlari-lari dari satu tempat lain ke tempat lain itu malah melelahkan Pak Toto," tuntasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3954 seconds (0.1#10.140)