PPP beri perhatian caleg perempuan

Rabu, 03 April 2013 - 17:04 WIB
PPP beri perhatian caleg perempuan
PPP beri perhatian caleg perempuan
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ermalena menyatakan, PPP siap dengan adanya aturan 30 persen keterwakilan perempuan pada proses calon legislatif (Caleg).

"Insya Allah, bukan hanya 30 persen yang sedang kita persiapkan, tapi kita juga sedang berikhtiar untuk menaruh caleg perempuan di nomor urutan pertama," ujar Ermalena setelah acara kunjungan Bawaslu di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2013).

Lebih lanjut Ermalena mengungkapkan, dirinya juga akan memprioritaskan perempuan di kursi legislatif. "Perhatian PPP terhadap perempuan untuk tahun ini lebih baik dari tahun lalu," lanjut Ermalena.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris Fraksi PPP di DPR, Arwani Thomafi mengatakan, partainya akan memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan untuk meningkatkan caleg perempuan.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar tidak ada lagi kesan diskriminasi dan pembedaan antara laki-laki dan perempuan dalam urusan politik.

"Semangat yang ingin di usung dalam pembahasan UU (Undang-undang) Pemilu memang semangat ada peningkatan prosentase keterwakilan perempuan pencalonan legislatif," ujar Arwani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7843 seconds (0.1#10.140)
pixels