Hadar jamin KPU tak berpihak ke Demokrat

Selasa, 02 April 2013 - 21:29 WIB
Hadar jamin KPU tak berpihak ke Demokrat
Hadar jamin KPU tak berpihak ke Demokrat
A A A
Sindonews.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Gumay menegaskan, perpanjangan pendaftaran calon anggota legislatif bukan karena ada keberpihakan dengan salah satu partai politik. Singkatnya waktu pendaftaran menjadi salah satu alasan mengapa jadwal pendaftaran caleg itu diubah.

"Setelah kami perhatikan tahapan-tahapan itu memang sempit buat peserta pendaftar maupun kami sendiri," ujar Hadar Nafis Gumay di Merlyn Park, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2013).

KPU, lanjut Hadar, tak terlalu merespon anggapan pihaknya tidak profesional, dan berpihak kepada parpol yang memiliki kepentingan. "Terlalu mengada-ada jika ada analisis kami membela sana-sini," ujarnya.

Dia menegaskan tidak ada keberpihakan dengan parpol manapun termasuk parpol yang saat ini berada di pucuk pemerintahan pusat. "Kalau ingin kami bela, partai itu mungkin enggak perlu KLB," ujar Hadar.

Seperti diketahui, KPU mengubah jadwal pendaftaran pencalegan. Yang semula 9-15 April diubah menjadi 9-22 April 2013. Keputusan KPU itu tak pelak menuai kritikan tajam dari sejumlah parpol.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6129 seconds (0.1#10.140)