KPU perpanjang DCS, Partai Demokrat tenang

Selasa, 02 April 2013 - 15:58 WIB
KPU perpanjang DCS, Partai Demokrat tenang
KPU perpanjang DCS, Partai Demokrat tenang
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memperpanjang jadwal pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) Pemilu 2014. Pendaftaran yang semula dijadwalkan 9 hingga 15 April 2013 diperpanjang menjadi 9 hingga 22 April 2013.

Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Jero Wacik menuturkan bahwa Partai Demokrat kini merasa tenang, meski belum mendaftarkan calon legislatifnya ke KPU.

Mengingat, kini telah memiliki Ketua Umum pengganti Anas Urbaningrum, yakni Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Bali beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut Jero menegaskan, saat ini DCS tengah diurus Ketua Umum Harian Demokrat Syarief Hasan, termasuk menyerahkan struktur pengurus baru ke Kementerian Hukum dan HAM.

"Kan itu menyerahkannya tanggal 9 sampai 22 April. Kan boleh tanggal 21 April. Tak usah buru-buru. Kita yang jelas sudah tenang sudah ada Ketua Umum, tinggal didaftarkan,"ujar Menteri ESDM ini di kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2013).

Menurutnya, yang menyerahkan struktur pengurus Partai ke Kemenkumham tak meski dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat SBY.

"Ya kan tak harus ketua umum yang serahkan daftar pengurusnya, siapa saja boleh. Yang jelas kami sudah tenang punya Ketua Umum. Ya beres sudah," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6242 seconds (0.1#10.140)