Pimpinan KPK belum pastikan berkas DS P21

Senin, 01 April 2013 - 12:57 WIB
Pimpinan KPK belum pastikan berkas DS P21
Pimpinan KPK belum pastikan berkas DS P21
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto mengaku belum mengetahui kelengkapan berkas dugaan korupsi pengadaan simulator SIM dengan tersangka Irjen Djoko Susilo (DS).

Bambang mengaku belum menanyakan lebih jauh kepada pihak penyidik KPK yang menangani kasus tersebut.

"Saya mesti cek ke penyidik, maksud saya jangan sampai iya (P21), tetapi masih berlanjut," katanya di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2013).

Namun, diakui dalam kasus ini, pihaknya juga memikirkan mengenai batas waktu penahan Djoko Susilo yang segera berakhir.

"Memang yang menarik dalam kasus DS ini adalah unit asset treasing KPK terus bergerak tetapi ada limit penahanan sehingga harus dicari satu jalan yang memungkinkan proses ini segera disidangkan tetapi unit asset ini tetap bekerja," tukasnya.

Sebelumnya, Juniver Girsang selaku kuasa hukum Djoko Susilo menyampaikan pihaknya tengah menyusun strategi menhadapi persidangan Tipikor. Hal ini terkait kabar lengkapnya berkas kasus mantan Kepala Korlantas Polri itu.

"Ya hari ini secara resmi klien kami dinyatakan oleh penyidik KPK berkasnya P21 dilimpahkan ke penuntutan dengan demikian harapan kami selama ini berkasnya cepat dilimpahkan hari ini sudah berjalan dengan baik," kata Junifer di Gedung KPK.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6356 seconds (0.1#10.140)