Mendagri bela SBY rangkap jabatan

Senin, 01 April 2013 - 10:27 WIB
Mendagri bela SBY rangkap jabatan
Mendagri bela SBY rangkap jabatan
A A A
Sindonews.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi bela Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rangkap jabatan sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat.

"Ya enggak apa-apa. Itu keputusan partai kan," ujar Gamawan kepada Sindonews, usai membuka acara Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (OKPPD) Tahun 2013 Angkatan ke-2 di Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri, Jalan Taman Makam Pahlawan Nomor 8, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2013).

Bahkan, mantan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) itu tidak khawatir, jika kinerja SBY yang nantinya akan terbebani dengan jabatan yang baru diembang SBY tersebut dalam menjalankan roda pemerintahan ini. "Ya saya kira enggak ada masalah," katanya.

Kemudian dia juga mengatakan, apa yang dilakukan SBY bukanlah yang pertama kali terjadi di Indonesia. Dia mencontohkan, mantan Presiden Megawati Soekarnoputri (Mega) pernah melakukan hal tersebut.

"Bu Mega dulu pernah seperti itu, waktu jadi Presiden jadi Ketua Umum PDIP (Partai Demokrasi Indonesia perjuangan) juga kan. Ya kan bukan yang pertama kali," belanya lagi.

Seperti diketahui, belum lama ini, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat untuk menduduki posisi yang sudah ditinggalkan Anas Urbaningrum.

Pada Kongres Luar Biasa (KLB) tersebut, SBY terpilih secara aklamasi di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, Bali.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5855 seconds (0.1#10.140)