PHFN, siswa SMP bikin festival film indie

Minggu, 31 Maret 2013 - 13:08 WIB
PHFN, siswa SMP bikin festival film indie
PHFN, siswa SMP bikin festival film indie
A A A
Sindonews.com - Peringati hari film nasional, siswa SMP di Gresik membuat festival fim indie,dengan ide cerita yang unik, original dan tidak jauh dari lingkungan di sekitar sekolahnya.

Melalui film indie, tidak hanya mendorong kreatvitas para siswa, tetapi juga memadukan berbagai mata pelajaran di sekolah, diantaranya kemampuan bahasa Indonesia, teknologi informasi dan pelajaran teknologi informasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para siswa yang masih duduk di bangku kelas delapan SMP ini, merekam ide-ide yang unik dan original ke dalam scenario, menyutradarai dan memerankannya sendiri layaknya pemain film professional.

Tidak hanya itu, para siswa juga dituntut memiliki keterampilan editing video, penggandaan, dan juga memasarkan film indie, karya mereka kepada teman-teman di sekolahnya. Bibit-bibit kreativitas siswa, berawal ketika mereka membuat film dokumenter dengan membuat film mini, lewat candid kamera dan melalui cuplikan rekaman berbagai kegiatan di sekolahnya.

Mega sulistya siswa mengatakan, tujuan pembuatan film indie ini, untuk menyajikan beragam kenangan-kenangan indah dan kenangan pahit, semasa menempuh pendidikan di bangku SMP.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6231 seconds (0.1#10.140)