Jelang Pemilu 2014, PKB lakukan pengaderan

Minggu, 31 Maret 2013 - 02:49 WIB
Jelang Pemilu 2014,...
Jelang Pemilu 2014, PKB lakukan pengaderan
A A A
Sindonews.com - Elemen-elemen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus berbenah menyambut Pemilu 2014 dengan aktif mengadakan pelatihan kaderisasi untuk anggota dan para kadernya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Project Officer Pendidikan Kader Bangsa II Robitul Umam. Dia mengatakan, itu dilakukan oleh Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (GEMASABA), sayap kemahasiswaan dari PKB dengan mengadakan Pendidikan Kader Bangsa (PKB II) untuk mencetak generasi muda calon pemimpin bangsa.

"Bangsa yang cerdas harus senantiasa mempersiapkan dan mengkader para pemudanya agar tercipta generasi muda yang berkualitas tinggi dan mampu meneruskan perjuangan para orangtuanya" katanya dalam siaran persnya yang diterima Sindonews, Sabtu (30/3/2013).

SEmentara itu, Ketua Umum DPN GEMASABA Ghozali Munir menegaskan, PKB siap menyongsong masa depan negeri ini dengan terus melakukan rekruitmen dan pelatihan kaderisasi generasi muda, agar tercipta generasi muda yang unggul dalam SDM-nya serta mumpuni dalam pembangunan mental dan spiritual.

"GEMASABA sebagai sayap dari PKB akan terus melakukan rekruitmen kader mahasiswa dan dilanjutkan dengan follow up kaderisasi secara terukur dan berkelanjutan sehingga tercipta generasi muda yang unggul yang siap membangun bangsa serta membesarkan Partai Kebangkita Bangsa," terangnya.

Ketua Fraksi PKB DPR Marwan Jafar yang juga ketua Dewan Pembina DPN GEMASABA menyatakan, pelatihan itu adalah wujud komitmen PKB dalam mengkader generasi muda bangsa.

"PKB sebagai partai yang dihuni oleh anak-anak muda memang serius untuk mengkader generasi muda, tidak ada partai politik di Indonesia progresifitas anak mudanya bisa seperti PKB. Ini adalah salah satu bukti keberhasilan kaderisasi PKB dalam mendidik para pemuda," kata anggota Komisi V DPR itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6886 seconds (0.1#10.140)