Senin, Komisi I DPR gelar rapat bahas Cebongan

Sabtu, 30 Maret 2013 - 13:53 WIB
Senin, Komisi I DPR...
Senin, Komisi I DPR gelar rapat bahas Cebongan
A A A
Sindonews.com - Komisi I DPR rencananya akan menggelar rapat internal pada hari Senin, 1 April mendatang. Rapat tersebut rencananya akan membahas mengenai insiden di Lapas Cebongan, Sleman termasuk rencana akan mengundang jajaran TNI.

"Kita baru akan rapat internal Senin ini. Bisa saja itu masuk dalam pembahasan (mengundang pihak TNI)," ujar Anggota Komisi I DPR, Tantowi Yahya melalui pesan singkat kepada wartawan, Sabtu (30/3/2013).

Tantowi yang juga Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar ini menegaskan, Komisi I sebagai mitra kerja TNI berhak mengundang TNI, apalagi ada kejadian yang perlu segera diselesaikan.

"Mitra bisa diundang setiap saat, terlebih jika ada kejadian luar biasa," tukasnya.

Seperti diketahui, empat tahanan Polda DIY yang dititipan ke Lapas Cebongan tewas ditembak oleh belasan orang tak dikenal. Empat tahanan yang tewas tersebut bernama, Hendrik Angel Sahetapi alias Deki (31), Yohanes Juan Manbait (38), Gameliel Yermianto Rohi Riwu alias Adi (29), dan Adrianus Candra Galaja alias Dedi (33). Untuk Yohanes Juan Manbait ini merupakan seorang desersi polisi yang bertugas di wilayah Yogyakarta.

Keempatnya merupakan pelaku penganiayaan yang menewaskan anggota TNI AD, Sersan satu Santoso, pada Selasa 19 Maret 2013 dini hari lalu di Hugo's Kafe, Jalan Adisutjipto, KM 8,5, Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)