Pengamat: Manuver Tri Dianto merepotkan kader Demokrat

Jum'at, 29 Maret 2013 - 20:29 WIB
Pengamat: Manuver Tri...
Pengamat: Manuver Tri Dianto merepotkan kader Demokrat
A A A
Sindonews.com - Menjelang Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digeral di Hotel Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, para kandidat yang akan maju sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat sudah mulai bermanuver.

Salah satunya adalah Mantan Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Cilacap, Jawa Tengah Tri Dianto yang terus melakukan gerakan politik. Namun, manuver yang dilakukan itu akan membuat repot para kader Demokrat.

"Dengan segala kekurangan dan kelebihan Tri Dianto, kenekatannya bisa jadi merepotkan kader lain," kata Pengamat Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro saat dihubungi Sindonews, Jumat (29/3/2013).

Ketika Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Demokrat Saan Mustopa dan Tri Dianto menyatakan siap akan maju sebagai Ketum Demokrat, Wiwieq sapaan Siti Zuhro mengatakan, keduanya merupakan orang dekat dari Anas Urbaningrum.

Maka itu, dia menduga, mantan Ketum Demokrat itu sedang memainkan strategi dengan cara mengusung Saan dan Tri maju sebagai Ketum Demokrat. "Keduanya akan mencalonkan diri bila SBY batal mencalonkan dirinya di KLB," pungkasnya.

Sikap nekat Tri memberikan makna tersendiri bagi lawan politiknya, sehingga mereka akan berhitung secara cermat. "Kenekatan dan semangat pantang mundur Tri memberikan makna tersendiri bagi strategi menantang lawan di KLB," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0758 seconds (0.1#10.140)