Hilmi bantah terima uang dari Ahmad Fathanah

Senin, 27 Mei 2013 - 13:32 WIB
Hilmi bantah terima uang dari Ahmad Fathanah
Hilmi bantah terima uang dari Ahmad Fathanah
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Syuro PKS Hilmi Aminuddin sudah menyelesaikan pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan suap dan pencucian uang kasus impor daging sapi, Luthfi Hasan Ishaaq.

Usai diperiksa, Hilmi membantah pernah menerima uang USD 15.000 dari Ahmad Fathanah, orang dekat Luthfi yang juga dijerat dalam kasus yang sama.

"Tidak ada," ujar Hilmi usai menjalani pemeriksaan, di Gedung KPK, Jalan Rasuna said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2013).

Lebih jauh, Hilmi menjelaskan dalam pemeriksaan hari ini hanya bersaksi untuk Luthf. Ia menuturkan, penyidik tidak menanyakan mengenai Ahmad Fathanah.

"Tidak ditanya soal Fathanah tapi Pak Luthfi," kata Hilmi yang mengenakan baju putih.

Pada pemeriksaan sebelumnya, Hilmi juga sempat membantah adanya aliran uang senilai Rp15 miliar dari Fathanah yang diterima melalui anaknya Ridwan Hakim.

Dalam rekaman hasil sadapan KPK, antara Ahmad Fathanah dengan seseorang yang diduga Ridwan Hakim, sempat membicarakan jatah uang untuk pendiri PKS itu. Saat meminta jatah orang yang diduga anak Hilmi tersebut, biasanya menyebut 'jatah untuk engkong'.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8351 seconds (0.1#10.140)