Demokrat & PKS harus recovery besar-besar menuju Pemilu 2014

Senin, 27 Mei 2013 - 10:12 WIB
Demokrat & PKS harus recovery besar-besar menuju Pemilu 2014
Demokrat & PKS harus recovery besar-besar menuju Pemilu 2014
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya pekerjaan cukup berat sebelum menuju Pemilu 2014.

Kasus korupsi yang menjerat sejumlah kader penting mereka, membuat kedua partai ini turun popularitasnya. Bagi Demokrat dan PKS juga parpol lainnya harus memiliki keberanian untuk membuktinya sebagai parpol yang bisa dipercaya dan tak korup.

"Kalau dilihat kasus Demokrat, ini akan turun terus karena kasus korupsi. Artinya bahwa partai maupun politisi harus melihat korupsi merupakan penyebab penurunan partai,“ kata peneliti Lingkaran Survey Indonesia (LSI) Adjie Alfaraby saat dihubungi Sindonews, Senin (27/5/2013).

Adjie menilai, kesempatan kedua parpol yang ada dalam kursi pemerintahan itu dalam sisa waktu setahun ini untuk melakukan recovery secara besar besaran.

“Jika mereka dalam waktu ini tidak bisa serius menunjukan ke publik bahwa mereka terbuka membawa kadernya yang terlibat korupsi dibawa ke KPK. Dan jika terbukti ada tindakan tegas dari partai. Sehingga disitu ada komitmen partai yang akan dilihat oleh publik,“ jelasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0678 seconds (0.1#10.140)