KLB Demokrat aklamasi, tergantung cuaca politik

Selasa, 26 Maret 2013 - 10:57 WIB
KLB Demokrat aklamasi, tergantung cuaca politik
KLB Demokrat aklamasi, tergantung cuaca politik
A A A
Sindonews.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Saan Mustopa tetap akan maju sebagai kandidat Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat. Meskipun peta pemilihan Ketum partai itu di Kongres Luar Biasa (KLB) sudah didesuskan secara aklamasi.

"Itukan bagaimana cuaca politik nanti di KLB," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika saat dihubungi Sindonews, Selasa (26/3/2013).

Menurut Ketua Komisi III DPR itu, Saan merupakan kader yang siap untuk maju sebagai Ketum partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Dia (Saan) sudah siap," tandasnya.

Sekadar diketahui, Ketua Divisi Tanggap Darurat Partai Demokrat Umar Arsal mengatakan, KLB Partai Demokrat yang rencananya digelar pada 30-31 Maret 2013 mendatang hampir dipastikan akan menentukan ketua umum (Ketum) secara aklamasi.

"Feeling saya 90 persen, Ketum akan terpilih aklamasi," katanya di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2013).

Sekadar informasi, bakal calon (balon) yang akan maju sebagai Ketum Demokrat adalah Ketua DPR Marzuki Alie, Wasekjen Demokrat Saan Mustopa, mantan Ketum Demokrat Hadi Utomo, istri Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ani Yudhoyono, dan putra bungsu SBY, yang juga Sekjen Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Selain itu ada mantan Ketua DPC Cilacap Tri Dianto yang juga akan maju sebagai Demokrat I, serta Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua akan meramaikan calon Ketum Demokrat nanti.

Sementara, dari kalangan eksternal Partai Demokrat muncul nama adik ipar SBY yang juga Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan Menkopolhukam Djoko Suyanto.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5721 seconds (0.1#10.140)