Saan & Marzuki memperebutkan hati DPC di Wilayah Timur

Jum'at, 22 Maret 2013 - 09:19 WIB
Saan & Marzuki memperebutkan hati DPC di Wilayah Timur
Saan & Marzuki memperebutkan hati DPC di Wilayah Timur
A A A
Sindonews.com - Tensi politik internal Partai Demokrat jelang Kongres Luar Biasa (KLB) mulai memanas. Masing-masing calon yang selama ini berniat ikut meramaikan bursa pencalonan sebagai Ketua Umum (Ketum), mulai bermanuver.

Marzuki Alie melalui tim suksesnya, sudah mengumpulkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Makassar pada pekan lalu.

"Menurut DPC Maluku Utara, ada tim-tim utusan yang melakukan pertemuan di Makassar minggu lalu. Itu timnya Pak Marzuki Alie," ujar Wakil Ketua II DPD Maluku Utara Juanda Bakar saat dihubungi wartawan, Jumat (22/3/2013).

Juanda mengatakan, pada pertemuan tersebut Marzuki Alie yang juga Ketua DPR tidak hadir, hanya diwakili oleh tim suksesnya. Sementara tiga pengurus DPC Maluku Utara turut hadir dalam pertemuan itu.

"Disampaikan tentang visi dan misi Pak Marzuki maju menjadi Ketua Umum, tim suksesnya saja yang ada, Pak Marzukinya tidak ada," ucap Juanda.

Tak hanya Marzuki, Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Saan Mustopa yang menyatakan siap maju sebagai calon Ketua Umum, tak ingin ketinggalan untuk melobi pengurus Demokrat di daerah Maluku Utara.

"Kalau Saan ada yang berkomunikasi pengurus di sini lewat telepon," ujarnya.

Komunikasi politik yang dilakukan oleh semua calon, imbuh Juanda masih wajar saja, sementara pihaknya tetap menunggu arahan majelis tinggi partai menjelang KLB di Gelar ahir Maret ini.

"Komunikasi yang dilakukan dengan para tim dari kandidat ya tidak apa-apa. Bagian dari berdemokrasi, tapi keputusan kami menunggu arahan lebih lanjut dari Majelis Tinggi," tukasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6934 seconds (0.1#10.140)