Fahd ambil fee Priyo pada proyek Alquran

Kamis, 21 Maret 2013 - 22:45 WIB
Fahd ambil fee Priyo pada proyek Alquran
Fahd ambil fee Priyo pada proyek Alquran
A A A
Sindonews.com - Ketua Generasi Muda Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (Gema MKGR) yang juga sayap Partai Golkar Fahd El Fouz atau Fahd A Rafiq mengakui, telah mengambil sebagian fee yang diniatkan untuk Priyo Budi Santoso. Fee itu berkaitan dengan proyek pengadaan Alquran di Kementerian Agama (Kemenag).

Hal tersebut buntut dari beberapa pertanyaan yang menyecar dirinya terkait pembagian uang yang ditulis tangan oleh tersangka kasus Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID) tersebut. Majelis hakim yang diketuai Afiantara itu memperingatkan Fahd agar tidak berbohong mengenai pembagian komisi tersebut.

"Saya peringatkan sebagai sesama muslim, anda jangan berbohong lagi. Katakan saja sejujurnya," tegas majelis hakim kepada Fahd di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2013).

Dengan nada terbata bata, Fahd pun akhirnya membenarkan jika dirinya telah mencatut beberapa persen komisi Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso itu. "Uang Priyo saya ambil 0,5 persen berupa Rp200 atau Rp300 juta," ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso telah membantah terkait tuduhan dirinya menerima sejumlah komisi dari pengurusan anggaran proyek pengadaan kitab suci Alquran, dan pengadaan laboratorium komputer Madrasah Tsanawiyah di Kementerian Agama (Kemenag) tahun anggaran 2011-2012.

"Saya 100 persen tidak tahu menahu, dan tidak ada kaitannya sama sekali tentang kasus tersebut," tegas politikus Partai Golkar itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0442 seconds (0.1#10.140)