Tokoh sipil & militer ngumpul di Gedung Joang 45

Kamis, 21 Maret 2013 - 12:52 WIB
Tokoh sipil & militer ngumpul di Gedung Joang 45
Tokoh sipil & militer ngumpul di Gedung Joang 45
A A A
Sindonews.com - Sejumlah tokoh sipil dan militer melakukan pertemuan di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2013).

Menurut salah satu aktivis Bendera Mustar Bona Ventura, pertemuan tersebut terkait situasi politik yang semakin memanas saat ini. Salah satunya isu kudetea yang dilemparkan pihak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Isu kudeta yang dilemparkan oleh SBY dan lain-lain, maka tokoh-tokoh sipil dan purnawirawan jenderal TNI antara lain Rizal Ramli, Adnan Buyung, Ryamizard Riacudu, Tyasno, Mayjen Soeharto, dan lain-lain siang hari ini berkumpul di Gedung Joang 45 Menteng Jakarta Pusat," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/3/2013).

Sementara itu, pertemuan itu berlangsung tertutup di Gedung Joang 45 tersebut. "Pertemuannya jadi, tapi tertutup Mas," ujar Yanti salah seorang panitia kepada Sindonews melalui pesan singkatnya, Kamis (21/3/2013).

Sedangkan dari pantauan Sindonews dilapangan, beberapa tokoh telah berdatangan. Seperti Rizal Ramli, Adnan Buyung Nasution, mantan Anggota Komisi I DPR Effendi Choirie (Gus Choi).

Seperti diketahui, belakangan ini santer terdengar akan ada aksi menggulingkan Pemerintah SBY-Boediono oleh sejumlah aktivis yang tergabung dalam Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI).

MKRI ini berencana akan menggelar aksi massa pada 25 Maret mendatang. Sebelumnya, MKRI melayangkan ultimatum pada Presiden SBY pada 20 Februari 2013 dengan batas waktu hingga 24 Maret 2013 mendatang agar melakukan nasionalisasi migas dan tambang, memprioritaskan penuntasan kasus korupsi besar seperti skandal bailout Century, BLBI, Hambalang, dan kasus lawas IT KPU.

Selain itu, MKRI juga menuntut pemerintah menghentikan liberalisasi impor, menurunkan harga bahan pokok, dan menghentikan segala bentuk kekerasan serta pelanggaran HAM. Sejumlah aktivis yang tergabung dalam MKRI ini diantaranya adalah Fuad Bawazier, Adhie Massardi, Boni Hargens, Harry Roesli, dan Ratna Sarumpaet serta beberapa tokoh lainnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8964 seconds (0.1#10.140)