Dipecat, Gus Choi siap gugat Marzukie Alie dan Presiden

Selasa, 19 Maret 2013 - 15:29 WIB
Dipecat, Gus Choi siap gugat Marzukie Alie dan Presiden
Dipecat, Gus Choi siap gugat Marzukie Alie dan Presiden
A A A
Sindonews.com - Effendy Choirie atau akrab disapa Gus Choi bereakasi atas pemecatan dirinya dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKB). Dirinya mengaku tak mengerti atas dasar apa dirinya dipecat, karena belum ada keterangan resmi dari PKB.

"Saya dengar begitu saya akan diganti. Tapi saya enggak dapat surat dari fraksi. Itu sih kerjaanya fraksi aja main kucing-kucingan keluarin saya, dan ibu Lily Wahid," ujar Gus Coi saat dihubungi wartawan, Selasa (19/3/2013).

Menurut anggota Komisi I DPR RI ini pemecatan dirinya bersifat politis, tanpa ada landasan yang kuat.

Gus Choi pun berniat menggugat secara hukum pemecatan itu. Gugatan saat ini sedang dipersiapkan. "Rencananya, kuasa hukum saya akan gugat ke Marzuki Alie dan Presiden," tegasnya.

"Kalau pun saya digusur yah tidak apa-apa, sama seperti Gus Dur yang digusur mereka. Tapi yang penting sesuai dengan kaidah hukum bukan main asal copot seperti ini," sambungnya.

Selain itu, sampai saat ini pihaknya juga belum mendengar akan dilaksanakan Pergantian Antar Waktu (PAW) . Belum ada informasi resmi rencana PAW itu. "Lah saya surat aja enggak dapet, saya eggak tahu besok ada PAW. Yah enggak dateng lah," pungkasnya.

Pemecatan terhadap Gus Coi dikabarkan tak lepas dari sikap yang sering bersebrangan dengan fraksi. Dukungan Gus Choi terhadap hak angket mafia pajak dan kasus dana talangan Bank Century berbuntut panjang dan menjadi penyebab PKB memecatnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6633 seconds (0.1#10.140)