Achsanul: Marzuki paham kebatinan kader daerah

Selasa, 19 Maret 2013 - 13:47 WIB
Achsanul: Marzuki paham...
Achsanul: Marzuki paham kebatinan kader daerah
A A A
Sindonews.com - Ketua DPP Partai Demokrat Achsanul Qosasi mengatakan calon ketua umum Partai Demokrat yang baru harus menguasai karakter dan kondisi kader di daerah. Tujuannya agar partai berlambang mercy ini semakin solid ke depannya.

"Ketua umum Demokrat harus mengerti filosofi, historis para kader, ada nilai kebatinan dari kader. Nah, Marzuki bisa menguasai," ujar Achsanul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Achsanul berkeyakinan, Marzuki Alie meskipun menjadi Ketua DPR bisa menjaga soliditas partai dan melakukan konsolidasi ke bawah. "Memperkuat kader tidak perlu turun ke daerah, semua kader sudah mengerti. Turun tinggal silatrahim aja," ucapnya.

Kendati begitu, kata Achasanul, dirinya tidak akan melakukan konsolidasi kepada pengurus Demokrat yang ada di daerah. Namun, ia akan berusaha meyakinkan bahwa sosok Marzuki tepat untuk memimpin Partai Demokrat.

Anggota Komisi XI DPR ini berharap, para petinggi partai bisa memberikan masukan kepada seluruh kader di daerah supaya terjadi pemahaman memilih ketua umum baru melalui aklamasi. Pasalnya, jika dibiarkan maka akan banyak calon maju sebagai ketua umum.

"Kalau dibiarkan bertarung bebas potensi konfliknya tinggi, akan banyak yang maju. Kalau pimpinan melepas, bisa-bisa Achsanul juga ikut maju," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5867 seconds (0.1#10.140)