Ruhut hormati balon Ketum Partai Demokrat

Selasa, 19 Maret 2013 - 06:30 WIB
Ruhut hormati balon Ketum Partai Demokrat
Ruhut hormati balon Ketum Partai Demokrat
A A A
Sindonews.com - Maraknya nama bakal calon (balon) Ketua Umum Partai Demokrat di Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar 30-31 Maret 2013 mendatang, baik dari internal Demokrat maupun pihak ekternal tetap harus dihormati.

"Demokrat kedepan menghormati siapa yang maju sebagai Ketum Demokrat. Baik dari pihak dalam maupun luar. Harapannya bisa membawa Demokrat lebih baik lagi," kata politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul saat dihubungi Sindonews, Selasa (19/3/2013).

Pada kesempatan itu dia mengatakan, calon yang akan maju sebagai Ketum Demokrat seperti Marzuki Alie, Saan Mustopa, dan Tri Diantoro. Dia menjelaskan, kalau Tri dan Saan merupakan loyalis mantan Ketum Demokrat Anas Urbaningrum yang seharusnya memiliki rasa malu untuk maju sebagai Demokrat I.

"Keduanya seharusnya malu. Kalau saya Anas, saya malu," kata mantan Ketua DPP Partai Demokrat ini.

Sedangkan menurut dia, jika Marzuki terpilih menjadi Ketum Demokrat dapat menimbulkan kubu-kubu baru di internal partai tersebut. Maka itu, dia lebih memilih pihak luar yang akan meju sebagai Ketumnya nanti.

"Kalau dia (Marzuki) bisa menimbulkan faksi-faksi yang ada di Demokrat. Lebih baik dari luar Demokrat," tandasnya.

Maka itu, dia menegaskan, pihak luar seperti Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhi Wibowo paling pas menjadi Ketumnya. Karena, menurut dia, Pramono merupakan sosok yang luar biasa untuk memimpin Demokrat kedepan.

"Ini Kongres Luar Biasa, harus diisi oleh orang yang luar biasa juga. Siapa orangnya? Ya Pramono Edhi," tandasnya kembali.

Sekadar informasi, balon yang akan maju sebagai Ketum Demokrat adalah Ketua DPR Marzuki Alie, Wasekjen Demokrat Saan Mustopa, mantan Ketum Demokrat Hadi Utomo, istri Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ani Yudhoyono, dan putra bungsu SBY, yang juga Sekjen Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Selain itu ada mantan Ketua DPC Cilacap Tri Dianto yang juga akan maju sebagai Demokrat I, serta Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua akan meramaikan calon Ketum Demokrat nanti.

Sementara, dari kalangan eksternal Partai Demokrat muncul nama adik ipar SBY yang juga Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan Menkopolhukam Djoko Suyanto.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0992 seconds (0.1#10.140)