Untuk konsumsi PON Riau, Kemenpora kucurkan Rp100 miliar

Senin, 18 Maret 2013 - 18:14 WIB
Untuk konsumsi PON Riau, Kemenpora kucurkan Rp100 miliar
Untuk konsumsi PON Riau, Kemenpora kucurkan Rp100 miliar
A A A
Sindonews.com - Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Djoko Pekik Irianto mengakui, ada dana sebesar Rp 100 miliar yang mengalir dari Kemenpora ke dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau yang diklaim sebagai dana bantuan sosial.

"Ini terkait dengan Pak Gubernur Riau ya, terkait PON. Saya hanya ditanya apakah ada anggaran penyelenggaraan? Saya jawab ada, memberikan bantuan dalam bentuk bansos senilai Rp 100 miliar," kata Djoko sesaat sebelum meninggalkan gedung KPK, Jakarta, Senin (18/3/2013).

Djoko juga mengakui, uang tersebut pun sengaja diberikan untuk uang konsumsi dalam penyelenggaran acara tersebut. "Memang memberikan uang itu untuk dua item, untuk konsumsi dan untuk akomodasi," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Djoko juga mengaku tidak tahu menahu dengan adanya pertemuan antara Menpora yang saat itu dijabat oleh Andi Mallarangeng dan Rusli Zainal.

Pada kasus ini, Rusli selaku Gubernur telah ditetapkan sebagai tersangka lantaran diduga memberi dan menerima suap terkait penyelenggaraan PON Riau. Tidak hanya itu, Ketua DPP Partai Golkar tersebut juga diduga melakukan praktik korupsi pada pemberian izin pengelolaan hutan di Pelalawan Riau.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6674 seconds (0.1#10.140)