Hanura sambut baik lolosnya PBB

Senin, 18 Maret 2013 - 16:15 WIB
Hanura sambut baik lolosnya...
Hanura sambut baik lolosnya PBB
A A A
Sindonews.com - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menyambut baik keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang meloloskan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Partai Hanura menyambut gembira atas lolosnya PBB menjadi partai peserta Pemilu 2014," ujar Sekretaris Fraksi Hanura, Saleh Husin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2013).

Anggota Komisi V DPR ini mengapresiasi KPU yang telah mematuhi putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) yang mengabulkan gugatan PBB. KPU, kata Saleh, harus tetap mengupayakan supaya proses pemilu tetap berjalan sesuai jadwal.

"Kami berharap kinerja dari KPU tidak akan terganggu dan tetap dalam koridor aturan yang telah ditetapkan sehingga tahapan pelaksanaan pemilu berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan," tukasnya.

Sebelumnya, KPU meloloskan PBB sebagai peserta peserta Pemilu 2014 mendatang. Pasalnya, putusan tersebut menindaklanjut dari putusan sidang gugatan di PT TUN yang memenangkan PBB.

"Oleh karenanya, menindaklanjuti putusan PT TUN dengan menerbitkan surat keputusan 142 tahun 2013 tentang penetapan PBB sebagai peserta Pemilu 2014," jelas Husni dalam konferensi persnya di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Meski melanjutkan putusan PT TUN, namun KPU menolak dikatakan terjadi kesalahan dalam melakukan verifikasi menyangkut PBB. "Verifikasi faktual yang dilakukan KPU Provinsi dan Kabupaten Kota benar dan tidak ada hubungan putusan di PT TUN," katanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0656 seconds (0.1#10.140)