FITRA: Momentum pengakuan Yulianis tepat

Minggu, 17 Maret 2013 - 06:32 WIB
FITRA: Momentum pengakuan Yulianis tepat
FITRA: Momentum pengakuan Yulianis tepat
A A A
Sindonews.com - Yulianis yang mengungkapkan bahwa Edhie Baskoro Yudhoyono alias ibas menerima USD200 ribu dinilai dilakukan di momentum yang sangat tepat. Pasalnya, jika itu dilakukan sejak awal diprediksi justru malah akan membahayakan Wakil Direktur Keuangan PT Anugerah Nusantara tersebut.

"Mungkin sangat fatal untuk disampaikan dulu. Makanya baru dia sampaikan beberapa waktu terakhir dan ini sangat aktual dan tepat," kata Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Ucok Sky Khadafi kepada Sindonews, Sabtu (16/3/2013) malam.

Menurut Ucok, pengakuan Yulianis sangat bertepatan di saat kasus korupsi pembangunan sport center Hambalang, Jawa Barat ini mulai terus-menerus menyeret keterlibatan para pejabat di Partai Demokrat.

"Ini sangat tepat waktu karena semua kasus hambalang ini sudah mulai terkuak," imbuhnya.

Sebelumnya, Yulianis menegaskan mantan Sekjen partai berlambang mercy itu memang mendapatkan uang USD 200 ribu namun bukan

dari uang proyek pembangunan Pusat Pendidikan dan Pelatihan serta Sekolah Olahraga Nasional di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Benar, uang USD 200 ribu kepada Ibas itu terkait kongres (Partai Demokrat) di Bandung. Saya yakin," kata Yulianis kepada wartawan usai bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Namun, Yulianis enggan membeberkan lebih lanjut apakah uang itu termasuk dalam uang yang disebut-sebut untuk memenangkan Anas Urbaningrum di Kongres Partai Demokrat pada 2010.

“Grup Permai tidak pernah mengeluarkan uang buat mengamankan proyek Hambalang,“ tegasnya.

Mantan anak buah Nazaruddin itu juga berkeyakinan segala data yang dimilikinya berupa catatan keuangan yang dia simpan dalam komputer pribadi dan komputer jinjingnya sudah disita Komisi Pemberantasan Korupsi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7173 seconds (0.1#10.140)