Saan Mustopa: Dari luar juga bisa

Jum'at, 15 Maret 2013 - 14:18 WIB
Saan Mustopa: Dari luar juga bisa
Saan Mustopa: Dari luar juga bisa
A A A
Sindonews.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Saan Mustopa membantah, perihal aturan pihak eksternal tidak bisa mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Semua kader (Demokrat), dari luar juga bisa," kata Saan saat ditemui di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat(15/3/2013).

Sebelumnya, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok mengatakan, kalangan eksternal Demokrat tidak bisa mendadak jadi Ketua Umum Demokrat.

"Calon eksternal tidak mungkin, harus internal," tandas guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

Sekadar diketahui, sejumlah nama-nama dari pihak eksternal Demokrat yang muncul adalah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, dan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Sementara dari kalangan internal adalah Direktur Eksekutif Partai Demokrat Toto Riyanto, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie, Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), mantan Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Soekarwo, dan Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustopa.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8977 seconds (0.1#10.140)