SBY: Pertemuan dengan Pimred media bukan pertemuan gelap

Jum'at, 15 Maret 2013 - 11:14 WIB
SBY: Pertemuan dengan Pimred media bukan pertemuan gelap
SBY: Pertemuan dengan Pimred media bukan pertemuan gelap
A A A
Sindonews.com - Setelah mengundang pensiunan jenderal dan ormas Islam, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mengundang Pimpinan Redaksi (Pimred) media nasional hari ini.

Agar tak menimbulkan gonjang-ganjing, SBY memberikan sedikit klarifikasi mengenai tujuan pertemuannya dengan para Pimred media nasional tersebut. SBY mengatakan, bahwa pertemuan antara dirinya dengan para Pimred di Istana Negara pada hari ini bukanlah pertemuan gelap.

"Semoga pertemuan kita mendapat ridho Allah dan membawa kebaikan. Tadi pagi ada yang menanyakan kepada saya, apakah pertemuan ini bisa diliput pers, jawaban saya ini bukan pertemuan gelap. Oleh karena itu pers meliput dalam sesi opening ini," ujar SBY dalam sambutannya di pertemuan antara dia dengan para Pimred media nasional di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2013).

Maka dari itu, kata SBY, pertemuan hari ini harus transparan. "Dan kalau kita bicara wartawan, yang hadir ini maha wartawan, ada siswa, mahasiswa, guru, mahaguru, nah ini sudah maha wartawan. Jadi tentu tidak ada yang tidak transparan, tidak ada yang aneh dari pertemuan ini,"tuturnya.

Sekedar informasi, para petinggi media yang bertemu dengan SBY pagi ini antara lain, Wahyu Muryadi selaku Pimred Tempo, Syamsuddin CH Haesy selaku Pimred Jurnal Nasional (Jurnas), Asro Kamal Rokan selaku Ketua Dewan Redaksi Jurnal Nasional, Rikard Bangun selaku Pimred Kompas, Joseph Osdar selaku Redaktur Pelaksana Kompas, Don Bosco Selamun selaku Pimred Berita Satu TV, Primus Dorimulu selaku Pimred Suara Pembaruan, Putra Nababan selaku Pimred Metro TV, Asep Setiawan selaku Wapimred Metro TV.

Kemudian, Ahmad Husaini selaku Pimred LKBN ANTARA, Nuriaman Mochtar selaku Pimred Indosiar dan SCTV, Gatot Rianto selaku Pimred TransTV, Totok Suprianto selaku Pimred TV One, Arifin Asydad selaku Pimred detikcom, Nasihin Masa selaku Pimred Republika, Heidi Lugito selaku Pimred GATRA, Farhat Syukri selaku Direktur Utama TVRI, Rosarita Niken Widiastuti selaku Direktur Utama RRI, dan Dedeh Shanti Krisanti selaku Senior Eksekutif Produser Radio Elshinta.

Sementara itu, dalam pertemuan yang dimulai pukul 09.00 WIB itu, SBY didampingi Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6622 seconds (0.1#10.140)