Ketemu ormas & 7 mantan jenderal, SBY masih bertaji

Jum'at, 15 Maret 2013 - 06:38 WIB
Ketemu ormas & 7 mantan jenderal, SBY masih bertaji
Ketemu ormas & 7 mantan jenderal, SBY masih bertaji
A A A
Sindonews.com - Pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Bagus Takwin mengungkapkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ingin menunjukkan dirinya masih punya kekuatan politik, menjelang akhir jabatan.

Hal itu ditunjukkan SBY dengan melakukan sejumlah pertemuan terhadap organisasi kemasyarakatan (Ormas), mantan jenderal dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), bahkan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Tentunya SBY ingin menunjukkan bahwa dia masih berpengaruh, baik di kalangan politik, TNI yang masih aktif maupun yang sudah purnawirawan, dan ormas," ucap Bagus, saat dihubungi Sindonews, Jumat (15/3/2013).

Sebelumnya, SBY mengundang tujuh purnawirawan TNI pada Rabu 13 Maret 2013, di Kantor Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Di mana tujuh mantan jenderal atau purnawirawan TNI itu adalah Luhut Panjaitan, Subagyo HS, Fahrul Rozi, Agus Wijoyo, Johny Josephus, Sumardi, dan Suaidi Marasabessy.

Kemudian, di tempat yang sama, pada Kamis 14 Maret 2013, SBY kembali melakukan pertemuan dengan sejumlah ormas Islam. Ke-13 ormas Islam yang bertemu SBY ini merupakan ormas yang ikut mendeklarasikan dan menyatakan bergabung dalam Lembaga Persahabatan ormas Islam (LPOI).

Mereka adalah Nahdlatul Ulama (NU), Persis, Al-Irsyad al-Islamiyah, Al-Ittihadiyah, Matlaul Anwar, Ar-Rabithah Al-Alawiyah, Al-Washliyah, Az-Zikra, Syarikat Islam Indonesia, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), IKADI, Perti, dan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5750 seconds (0.1#10.140)