Ketum Demokrat harus paham teritorial

Kamis, 14 Maret 2013 - 20:27 WIB
Ketum Demokrat harus paham teritorial
Ketum Demokrat harus paham teritorial
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat Khatibul Umam mengatakan Ketum Demokrat yang baru pengganti Anas Urbaningrum sebaiknya purnawirawan tentara.

"Setidaknya ada empat nama figur calon Ketua Umum Partai Demokrat yang berasal dari purnawirawan tentara yaitu Hadi Utomo, Toto Riyanto, Pramono Edi Wibowo, dan Djoko Suyanto," ujar Khatibul umam melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis, Kamis (14/3/2013).

Khatibul yang juga anggota Komisi Hukum DPR RI ini menegaskan alasan mendasar mengapa figur bekas tentara layak memimpin Partai Demokrat? Menurutnya karena dianggap memahami terotorial.

"Tentara sangat faham teritorial wilayah Indonesia, dipastikan mengetahui lapangan. Ini syarat mutlak Ketua Umum Partai Demokrat," ujarnya.

keberadaan figur tentara, sambung Khatibul dipandang bisa menjadi pemersatu di internal Partai Demokrat. Ia optimistis, semua kekuatan di internal Partai Demokrat dapat bersatu kembali menyongsong Pemilu 2014.

"Dalam situasi darurat seperti saat ini, Partai Demokrat harus dipimpin oleh orang yang berkarakter strong leadership," tukas bekas Ketua Gerakan Pemuda Ansor ini.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8173 seconds (0.1#10.140)