KTA Pramono Edhie bisa keluar saat KLB

Kamis, 14 Maret 2013 - 15:57 WIB
KTA Pramono Edhie bisa keluar saat KLB
KTA Pramono Edhie bisa keluar saat KLB
A A A
Sindonews.com - Meskipun namanya terus disebut bakal maju sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo belum memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat.

Sementara KTA menjadi syarat mutlak untuk maju sebagai ketum. Tapi bisa saja, KTA itu muncul sebelum KLB digelar.

Wakil Sekretaris Jendral (wasekjen) Partai Demokrat, Ramadhan Pohan mengakui, Pramono Edhie saat ini belum mempunyai KTA. Tapi bisa saja KTA tersebut ada saat KLB, maka sebaiknya dilihat dulu perkembangan selanjutnya.

"Pada saat KLB ada KTA-nya, siapa tahu, artinya mungkin ada proses," ujar Ramadhan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Jika memang berniat maju, maka lanjut Pohan, Pramono Edhie harus mengajukan pensiun lebih capat sebagai anggota TNI. Mengingat adik ipar SBY ini masih menjabat sebagai Kepala staf Angkatan Darat.

"Tentu tidak boleh sebagai tentara, harus mundur dulu, beliau kan masa pensiun sekarang ini," tukasnya.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini mengklaim sudah melakukan komunikasi dengan pengurus daerah, yang menginginkan Pramono Edhie ikut aktif mengurus partai. Sosok adik ipar Presiden SBY itu bahkan dijadikan simbol pemersatu kader. "Meredam gejolak, kemungkinan terjadinya faksionalisasi," ujarnya.

Nama-nama yang sudah muncul, imbuh Pohan akan digodok oleh Majelis Tinggi Partai, sehingga akan mengerucut pada satu nama.

"Saya percaya seluruh pengurus DPD dan DPC dan kita DPP tidak mempermasalahkan siapa yang di tunjuk MT," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5553 seconds (0.1#10.140)