Benarkah, Djoko Susilo punya aset miliaran di Madiun?

Selasa, 12 Maret 2013 - 13:23 WIB
Benarkah, Djoko Susilo punya aset miliaran di Madiun?
Benarkah, Djoko Susilo punya aset miliaran di Madiun?
A A A
Sindonews.com - Hingga saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyita sejumlah aset berupa tanah, rumah dan tempat usaha milik tersangka kasus Simulator SIM, Irjen Pol. Djoko Susilo.

Namun, diantara sejumlah aset milik Mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang sudah disita KPK, ternyata masih ada sejumlah aset yang bernilai miliaran rupiah.

Hal ini disampaikan Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman. Menurutnya, Djoko Susilo memiliki aset bernilain miliaran rupihan di Madiun, Jawa Timur, yang merupakan kota kelahirannya.

"Kira-kira semuanya mencapai Rp15 miliar," ungkap Boyamin kepada wartawan, Selasa, (12/3/2013).

Beberapa aset Djoko berupa tanah dan bangunan yang ada di Madiun, Jawa Timur diantaranya rumah di Jalan Ki Ageng Kebo Kanigoro RT 9/2, Kelurahan Kanigoror, Kecamatan Kartohardjo, Madiun dan tiga tanah di Kelurahan Kanigoro masing-masing seluas 4268 m2, 4262 m2 dan 1090 m2.

Selain itu, ada dua rumah di Kelurahan Kanigoro yang sertifikat tanahnya diatas namakan dua kerabat Djoko Susilo.

"Masih ada dua sertifikat (tanah) lagi dengan nama Djoko Susilo di Kelurahan Oro-oro ombo dan Popy Pemialya (anak Djoko Susilo) di Kelurahan Kanigoro," sambung Boyamin.

Bonyamin menambahkan, sejumlah aset milik Djoko di Madiun sebenarnya sudah dilaporkan ke KPK untuk diverifikasi pada 27 Februari 2013 lalu.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6199 seconds (0.1#10.140)